WWW Blog ini

WINDOWS 7 BAHASA INDONESIA


Windows merupakan salah satu sistem operasi yang terkemuka di planet ke 3 ini. Windows telah mengubah basic sistem operasi yang dahulunya berbasis text (misalnya DOS)  kini menjadi berbasis grafis (GUI) sehingga pengoperasian komputer semakin mudah. Operator atau pengguna komputer cukup memilih icon shortcut untuk menjalankan suatu program tertentu. Dalam perkembangannya windows di awali dengan windows 3.1 dan sampe sekarang windows 7 dengan berbagai versi. (windows 8 masih dalam tahap release).

Namun bagaimana dengan perintah-perintah di dalamnya yang masih menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa dasar dalam sistem operasi ini.. Yang pasti kita orang Indonesia yang penguasaan bahasa Inggrisnya sebatas "yes" atau "no" alias dangkal sekali kadang kala mengalami kesulitan dalam menerjemahkan kata-kata yang muncul dalam kotak dialog. Microsoft pernah mengeluarkan windows XP versi Bahasa Indonesia, tapi ternyata kurang mendapatkan hati di para operator sekalipun di Indonesia. Maka setelah itu tak ada lagi versi windows bahasa Indonesia.
Tapi kalian yang kurang menguasai bahasa Inggris tak perlu berkecil hati. Kini microsoft sebagai perusahaan pemilik Windows telah memberikan fasilitas interface windows bahasa Indonesia. Kalian cukup download saja sistemnya kemudian langsung diinstal pada komputer kalian sampe selesai kemudian di restart. Jadilah windows 7 anda berbahasa Indonesia.
Setelah jadi bahasa Indonesia, kalian jangan khawatir untuk bisa kembali ke bahasa Inggris. Cukup masuk ke control panel kemuadian pilih menu "JAM, BAHASA, DAN WILAYAH" pilih "papan tombol dan bahasa". pilih bahasa yang dikehendaki.

Silahkan download disini, jangan lupa tambahkan coment mu ya..............

Info Terkini Detik.Com